SDIT Zahra Asy Syifa Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa Turki ke DD Waspada

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Penyaluran donasi untuk masyarakat di Turki masih terus bergulir. Lewat penggalangan dana, sekolah SDIT Zahra Asy Syifa Patumbak I menyalurkan hasil donasi untuk korban gempa Turki melalui Dompet Dhuafa Waspada, Kamis (2/3).

Dilakukan penggalangan dana kepada para murid bukan tanpa alasan. Kepala Sekolah SDIT Zahra Asy Syifa Patumbak Ayu Sinta Ramadani menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan mengasah empati sejak dini.

“Kegiatan ini mampu mengasah empati anak-anak sekaligus pembelajaran bahwa di dalam rezeki kita itu juga ada rezeki orang lain,” ucapnya.

Kepala Sekolah SDIT Zahra Asy Syifa itu juga melanjutkan bahwa para muridnya perlu diajarkan kepedulian terhadap sesama umat muslim.

“Anak-anak belajar bahwa rasa kepedulian itu bukan hanya kepada saudara setanah air, atau yang di dekat mereka saja. Tetapi saudara kita sesama muslim membutuhkan bantuan,” ucap Ayu.

Tidak habis sampai di situ, Ayu pun menginginkan murid-muridnya bisa memahami tentang ajaran Islam habluminannas. “Lewat kegiatan ini juga anak-anak kita ajarkan bahwa dalam Islam hubungan yang dijaga bukan hanya kepada pencipta saja melainkan kepada sesama manusia.”

Dari penggalangan dana yang dilakukan SDIT Zahra Asy Syifa terkumpul dana sebesar Rp7.033.000. Dilakukan penggalangan dana ini pun didukung sepenuhnya oleh pihak Yayasan SDIT Zahra Asy Syifa.

Tentang penyaluran donasi ini, Manager Fundcom Dompet Dhuafa Waspada Hajrul Azhari Ritonga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaannya kepada Dompet Dhuafa Waspada.

“Sebelumnya kita memang sudah menjalin hubungan baik dengan pihak sekolah dalam hal bermitra, kali ini kembali melakukan kerjasama dalam hal penyaluran donasi,” ucapnya.

Hajrul berharap apa yang dilakukan oleh SDIT Zahra Asy Syifa ini dapat menjadi inspirasi bagi sekolah lainnya. “Seperti tujuan galang dana yang disampaikan kepala sekolah tadi sangat bagus sekali, harapannya bisa menginspirasi sekolah-sekolah lainnya,” tutup Hajrul.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Tinggalkan Komentar