Peringati Muharram, DD Waspada Apresiasi Pergelaran Jalan Santai BKM Al Hikmah

Memperingati tahun baru hijriah 1 muharram, Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al Hikmah yang berada di jalan Letda Sujono, Bandar Selamat, Kec. Medan Tembung menggelar kegiatan jalan santai, Minggu (31/7).

Hal ini turut mengundang apresiasi dari Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman, yang hadir untuk melepas peserta jalan santai.

Sulaiman mengatakan bahwa Dompet Dhuafa Waspada mengapresiasi apa yang dilakukan oleh BKM Al Hikmah ini.

“Tentunya siap mensupport berbagai kegiatan positif yang dilakukan pihak BKM, kita berharap ini bisa menambah ghirah peserta dalam berhijrah,” ucapnya.

Sulaiman juga mengaitkan kegiatan jalan santai ini sebagai salah satu kegiatan positif yang bisa membawa pribadi kita untuk lebih baik.

“Ini kan momennya tahun baru Islam, kita semarakkan menyambut tahun baru ini sebagai syiar membawa kita menjadi pribadi yang lebih baik sebagaimana hijrah yang misal belum baik menjadi baik, sudah baik menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Disamping itu ia juga mengatakan, BKM Al Hikmah yang juga sebagai Mitra Penghimpun Zakat (MPZ) dengan nama MPZ Amaliyah binaan Dompet Dhuafa Waspada ini bisa semakin luas menebar kiprahnya.

“Dari kegiatan jalan santai ini juga masyarakat luas bisa semakin mengenal MPZ Amaliyah sebagai penghimpun zakat, jika memang masyarakat ingin menyalurkan donasi jadi mudah,” ucapnya.

Terkait kegiatan jalan santai ini, H. Zulkifli Dalimunthe, selaku Ketua BKM Al Hikmah menyampaikan kegiatan menyambut muharram sudah dimulai dari 29 Juli.

“Kegiatan pertama itu kita melaksanakan khataman alquran pada malam hari. Kemudian dini harinya melaksanakan shalat tahajud, dzikir, dan doa. Subuhnya kita buka dengan ceramah subuh,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan berbagai perlombaan diadakan untuk mengasah semangat anak-anak dalam berkompetisi. “Nah, jadi kita juga adakan perlombaan, sepeda hias, juga pertunjukan solawat, sampai akhirnya jalan santai inilah puncak rangkaian kegiatan menyambut muharram,” ucapnya.

Dirinya berharap agar dengan adanya kegiatan ini bisa mengajak anak muda melakukan kegiatan positif.

“Kita arahkan anak-anak muda untuk kegiatan positif agar mereka generasi penerus bangsa bisa tetap teguh dalam agama, kita bentuk paskas (pasukan amal shaleh) sebagai wadahnya,” tutupnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram