fbpx

DD Waspada Kembali Gelar Aksi Bersihkan Lumpur Sisa Banjir Bandang

DD Waspada Kembali Gelar Aksi Bersihkan Lumpur Sisa Banjir Bandang
DD Waspada Kembali Gelar Aksi Bersihkan Lumpur Sisa Banjir Bandang
Bagikan tulisan ini via:

Memasuki satu minggu pasca banjir bandang yang terjadi di perumahan De Flamboyan, Kel. Tanjung Selamat, Kec. Medan Tuntungan ini menyisakan lumpur di sepanjang jalan. Mendapati hal ini, Dompet Dhuafa Waspada kembali lakukan aksi pembersihan, Jumat, (11/12).

Dari keterangan Sulaiman, selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, ia mengatakan bahwa aksi ini kembali digelar karena melihat masih banyak rumah warga yang dipenuhi lumpur.

“Kita sengaja kembali menggelar aksi ini karena memang melihat langsung masih banyak rumah warga yang dipenuhi lumpur di dalamnya,” ucapnya.

Berbeda dari aksi perdana, aksi kedua yang dilakukan Dompet Dhuafa Waspada ini diakui Sulaiman memiliki kendala yang berbeda.

“Kalau kemarin air masih banyak tergenang di dalam rumah dan lumpurnya masih basah, sedangkan kali ini kendalanya beda lagi, karena sudah memasuki satu minggu lumpurnya sudah mengeras jadi kita harus siram lagi dengan air agar bisa dibersihkan,” katanya.

Dalam kegiatan aksi ini, Sulaiman juga mengatakan bahwa Dompet Dhuafa Waspada mengikutsertakan relawan dari berbagai kalangan untuk turut dalam aksi.

“Di aksi yang kedua ini kita juga mengajak relawan yang terjadi dari mahasiswa dan umum untuk bisa bersama saling membantu dan ikut serta merasakan langsung bagaimana kondisi di lapangan,” ucapnya.

Ia menuturkan harapannya agar melalui aksi ini masyarakat yang menjadi korban dapat merasakan dukungan dari banyak pihak.

“Harapannya para korban bisa merasa terbantu dan juga merasa didukung untuk bangkit dari peristiwa yang menimpanya,” tuturnya.

Dari aksi ini, sedikitnya satu gang di blok I yang terdapat di perumahan de Flamboyan berhasil dibersihkan dengan bantuan 30 orang relawan.

TINGGALKAN KOMENTAR
Bagikan tulisan ini via:

Be informed!

berlangganan info DD

Open chat
Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik icon WhatsApp untuk memulai chatting :)
Powered by