fbpx

Dompet Dhuafa Waspada Resmikan Program Belajar Quran di Desa Gong Pinto

Dompet Dhuafa Waspada Resmikan Program Belajar Quran di Desa Gong Pinto
Dompet Dhuafa Waspada Resmikan Program Belajar Quran di Desa Gong Pinto
Bagikan tulisan ini via:

Program belajar quran oleh Dompet Dhuafa Waspada untuk warga di desa Gong Pinto, Kec. Namanteran, Kab. Karo telah diresmikan, Jumat (24/1). Program belajar quran ini dikhususkan untuk ibu-ibu yang tinggal di desa tersebut.

Dalam acara peresmian, Halimah Tusa’dyah selaku manajer program Dompet Dhuafa Waspada menyampaikan pesannya kepada peserta belajar agar serius mengikuti kegiatan belajar.

“Sekarang udah kita resmikan belajar qurannya ya ibu-ibu, jadi saya berpesan kepada ibu-ibu semua harus serius diikuti dan tekun belajarnya biar hasilnya maksimal,” ucapnya.

Untuk metode pembelajaran, Halimah mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada guru mengaji yang telah diutus untuk mengajarkan. “Mengenai metode belajarnya seperti apa, kami dari Dompet Dhuafa Waspada menyerahkan kepada guru pengajar dan ibu-ibu semua yang cocoknya mau metode seperti apa nyamannya,” ujarnya.

Tahap awal belajar peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dengan dua jenis kelompok yang berbeda yakni kelompok belajar iqra dan kelompok belajar quran.

Ditemui saat proses belajar, Arikta Sembiring salah satu peserta belajar mengaku senang bisa belajar membaca quran. “Saya senang bisa belajar baca quran, karena rasanya malu kalau saya muslim tapi tidak bisa baca quran, saya juga ingin bisa baca quran,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Waspada yang telah mendatangkan guru ngaji ke desanya. “Terima kasih sekali kepada Dompet Dhuafa Waspada yang sudah datangkan guru ngaji untuk kami kesini, semoga segala urusannya dilancarkan,” ucapnya.

Sampai saat peresmian, jumlah peserta belajar mengaji di desa Gong Pinto terdata sebanyak 25 orang dan masih terus dilakukan pendataan ulang untuk keseluruhan peserta yang ingin mengikuti program belajar quran.

TINGGALKAN KOMENTAR
Bagikan tulisan ini via:

Be informed!

berlangganan info DD

Open chat
Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik icon WhatsApp untuk memulai chatting :)
Powered by