Dukung Program Pendidikan Dompet Dhuafa Waspada

Ulfah Hasibuan yang biasa disapa Ulfa merupakan putri pasangan Drs. M. Idris Hasibuan dan Almh. Ramlah. Sejak 2015 memang ulfah telah aktif bergabung di Dompet Dhuafa Voluntir (DDV). Pada tahun 2016, ia mencoba keberuntungannya untuk mendapatkan Beasiswa Sekolah Guru Indonesia (SGI) Dompet Dhuafa. Qadraulloh, ia menjadi satu-satunya perwakilan sumatera utara yang lulus untuk  mendapatkan beasiswa SGI.

Setelah menjalani pembinaan di SGI, sebagai penerima beasiswanya diwajibkan untuk pengabdian di wilayah 3T. Adapun tempat pengabdian ulfah adalah di kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Hingga Oktober 2018 nantinya Ulfah akan bertugas melatih guru, mengajar siswa dan beberapa targetan SGI lainnya.

Fokus Ulfah untuk mengembangkan dunia pendidikan memang sudah diketahui semenjak ia bergabung di DDV. Ulfah sempat mengikuti program-program pendidikan yang DDV lakukan seperti aktif mengembangkan rumah belajar sungai deli, tebar susu pada sisiwa dan beberapa program-program lainnya.

Ketika di wawancarai tim Dompet Dhuafa Waspada, Ulfah mengatakan besar harapannya agar dapat segera pulang kekampung halaman untuk mengembangkan dunia pendidikan di daerah asalnya dan memohon doa untuk kelancaran program SGI yang saat ini sedang ia jalankan.

Di akui Ulfah, kegemarannya untuk mengabdikan dirinya pada dunia pendidikan tidak lepas dari motto hidup yang selama ini ia pegang yaitu “sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain dan diri kita tidaklah 100 % milik kita namun terdapat hak-hak orang lain yang harus kita penuhi”.

Oleh Sebab itu, karena ingin terus menjadi hamba Allah yang senantiasa menjalani perintah-Nya, semangat Ulfah untuk menebar kebermanfaatan bermakna yang ia milikipun tak pernah putus ia sebarkan.

Di akhir wawancara, Ulfah menuturkan agar banyak yang mendukung program-program kebaikan terutama bidang pendidikan, karena dari usaha-usaha kecil kitalah kualitas pendidikan Indonesia yang lebih baik akan segera terwujudkan.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram