Sembilan Anak Yatim dan Dhuafa Yaspen Mulia Langkat Terima Bantuan Manfaat Zakat

Yayasan Baitul Maal PT. Perusahaan Listrik Negara Unit Pelaksana (YBM PLN UPK) Pangkalan Susu Unit 3 dan 4 bersama Dompet Dhuafa Waspada salurkan bantuan dana zakat sebesar Rp 25 juta kepada Yayasan Pendidikan Mulia Langkat, Rabu, (4/12).
Sebanyak sembilan orang anak yatim dan dhuafa di Yayasan Pendidikan Mulia Langkat menjadi
penerima manfaat bantuan dana zakat ini. Bantuan dana zakat tersebut diserahkan secara simbolis kepada sembilan orang anak yatim dan dhuafa dengan pemberian tas.
Penyerahan bantuan ini dihadiri langsung oleh Ketua YBM PT. PLN Pangkalan Susu, Aminullah, Trisno selaku Manager Unit PT. PLN Pangkalan Susu, Kabid Humas Polsek Pangkalan Brandan, Tlp. Marbun, Penjelasan Nasution selaku Ketua Yayasan Pendidikan Mulia, dan Nurisan Nasution selaku kepala Desa, serta Manajer Program Dompet Dhuafa Waspada Halimah Tusa’diyah.
Manager Unit PLN, Trisno berharap bantuan yang diberikan kepada sembilan orang anak yatim dan dhuafa ini dapat bermanfaat serta kedepannya bisa lebih bertambah lagi bantuan yang diberikan. Beliau juga memberikan penjelasan bahwa dana bantuan yang diberikan ini bukan dari dana perusahaan melainkan dari kumpulan zakat pegawai.
“Bantuan yang diberikan ini bukan dana dari perusahaan tetapi dari zakat dan infak karyawankaryawan muslim PT PLN Pangkalan Susu,” jelasnya.
Bantuan dana yang diberikan kepada Yayasan Pendidikan Mulia Langkat nantinya akan dialokasikan untuk kebutuhan sehari-hari kesembilan anak yatim dan dhuafa tersebut. Alokasi dana berupa biaya makan, pakaian, alat-alat kebutuhan belajar, dan uang saku.
Sembilan anak yatim dan dhuafa yang menerima bantuan berasal jenjang tingkat pendidikan yang
berbeda. Tiga orang anak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), dua orang anak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan empat orang anak lainnya duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Ketua Yayasan Pendidikan Mulia Langkat, Penjelasan Nasution mengucapkan terima kasih kepada pihak pemberi bantuan.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN beserta Dompet Dhuafa Waspada yang turut mengulurkan bantuan kepada yayasan kami. Kedepannya yayasan akan berupaya untuk bisa menampung lagi anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan,” pintanya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram