fbpx

Tumbuhkan Semangat Kepedulian, DD Waspada Gelar Volunteer Super Camp

Tumbuhkan Semangat Kepedulian, DD Waspada Gelar Volunteer Super Camp
Tumbuhkan Semangat Kepedulian, DD Waspada Gelar Volunteer Super Camp
Bagikan tulisan ini via:

Melalui kegiatan “Volunteer Super Camp”, Dompet Dhuafa (DD) Waspada tumbuhkan semangat kepedulian terhadap sesama. Dengan mengusung semangat kepedulian ini, kegiatan digelar secara kontiniu dari tanggal 6-8 Maret di Bumi Perkemahan Sibolangit, Jumat,(6/3).

Berdasarkan keterangan Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, ia mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja diadakan dengan harapan dapat melahirkan sosok relawan yang memiliki semangat kepedulian.

“Kegiatan ini memang kita selenggarakan dengan harapan lahir relawan-relawan baru yang punya semangat kepedulian terhadap sekitarnya dan menularkan nilai-nilai kebaikan,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa semangat kepedulian ini dibentuk dengan menjadikan jargon 1 hari 1 kebaikan dalam setiap aspek kehidupan.

“Minimal setelah kegiatan ini semua peserta akan melakukan 1 hari 1 kebaikan di lingkungan sekitarnya mereka masing-masing,” ungkapnya.

Selain menumbuhkan semangat kepedulian, kegiatan ini juga menjadi salah satu cara Dompet Dhuafa Waspada untuk menjaring relawan baru.

“Kegiatan ini juga menjadi salah satu cara kita untuk menjaring relawan baru di Dompet Dhuafa Waspada yang nantinya membantu berbagai kebaikan di Sumatera Utara,” paparnya.

Sulaiman berharap, melalui kegiatan ini nantinya bisa menjadi bekal peserta untuk lebih tanggap merespon ketika dibutuhkan.

“Harapannya peserta yang nanti akan menjadi relawan ini bisa lebih tanggap sehingga ketika dibutuhkan untuk turun ke lapangan mereka sudah siap dan bisa diandalkan untuk merespon permasalahan yang terjadi khususnya di Sumatera Utara,” jelasnya.

Selama tiga hari berlangsungnya kegiatan, peserta diberikan berbagai materi diantaranya materi nilai-nilai kerelawanan, pengenalan Dompet Dhuafa Waspada, kepedulian terhaudap lingkungan, dan First Aid. Selain diisi materi, peserta juga mengikuti kegiatan outbond.

Respon positif peserta pun datang dari Auliya Yahdina, mahasiswa Politeknik Negeri Medan yang mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini.

“Senang bisa ikut kegiatan seperti ini karena pengalaman saya jadi bertambah, bertemu orang-orang baru dan dapat ilmu baru juga jadinya,” ungkapnya.

Ia juga berharap setelah selesainya kegiatan ini ia bisa menjadi relawan karena memiliki ketertarikan untuk menolong sesama.

“Setelah ini maunya keluar dari zona nyaman, mau jadi relawan biar bisa menolong sesama dan merasakan langsung bagaimana kejadian di lapangan,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR
Bagikan tulisan ini via:

Be informed!

berlangganan info DD

Open chat
Assalamualaikum...

Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik icon WhatsApp untuk memulai chatting :)
Powered by